ramadhan

Hari ini sekitar 6 hari menjelang ramadhan…

Beberapa hari ini aku berpikir kalau ternyata bacaan Al-Qur’anku masih tetap sama seperti ketika Tarbawi mengingatkan diriku dan pembaca lainnya bahwa tiga bulan lagi tamu agung itu akan datang…

Dua hari yang lalu lututku tiba-tiba sakit, mungkin ketika menyangga motor ke trotoar ketika seorang pengendara berhenti mendadak, mungkin agak terkilir, sudah aku coba urut sebisanya tetap saja sakit, ditambah counterpain ternyata “pain”nya tidak ter”counter” mungkin ini peringatan Allah SWT, bahwa deritamu itu ga seberapa, kamu masih beruntung hanya merasa sedikit sakit ketika duduk diantara dua sujud dan tahyat awal saja…

Hari ini lututku masih sakit, tadi subuh aku bahkan harus menumpu dengan tanganku ketika duduk dalam sholat, mungkin ini peringatan bagi diriku untuk kembali lagi duduk dan menikmati kasih sayang Allah ini melalui lutut kiriku dan mulai membuka lembaran Al-Qur’anku, memperbanyak mohon ampun dan mulai berdo’a

Mungkin aku terlalu menyepelekan fungsi lutut kiriku, sehingga sekarang aku diingatkan untuk menghargai lututku, dan mulai bersiap menghadapi ramadhan..

Tinggalkan Balasan

